21
Mar
09

Standardization Education Poster (BSN) by Alfin Kahar (Rumah Grafis)

Ini adalah poster yang aku buat atas permintaan Ir. Bambang Purwanggono M Eng,  salah satu dosen sepuh yang ada di kampusku teknik industri Undip, sekaligus Pembantu Dekan IV di Fakultas Teknik Undip..
Sudah sering sekali saya “membantu” Pak Bambang dalam urusan desain
sejak beliau menjabat sebagai tim BPM (Badan Penjaminan Mutu Undip), hingga menjabat sebagai PD IV Teknik..

Dulu saya berdua dengan Mas OPAQ juga yang
mendesain presentasi Flash saat Pak Bambang maju sebagai calon Dekan Fakultas Teknik Undip..
tapi sayang emang sepertinya belum waktunya..
Padahal menurut saya, he gave the greatest presentation than anyone did..

Kali ini Beliau diundang dalam suatu forum internasional
yang diadakan oleh Mitsubishi kalo ndak salah,
dan tempat diadakannya even ini adalah di Tokyo Jepang..
seandainya aja bisa ikut..hehe..mbok sekali2 pak Bambang ngajak mahasiswanya kluar negeri..
dosen yang satu ini memang sering banget melalang buana ke penjuru dunia..
pasti banyak banget dech pengalamnnya..jadi ngiri..

tema di even itu adalah tentang standardization atau standarisasi..
Disana sepertinya masing-masing undangan akan diminta untuk mempresentasikan
tentang tema tersebut melalui media poster..
Karena Pak Bambang berasal dari kalangan pendidikan maka tema yang diambil
adalah standardization education, bahasa pedurungannya adalah
standarisasi pendidikan..

Untuk konsep desainnya terlebih dahulu Pak Bambang memberikan beberapa sample ke saya,
yang sepertinya merupakan tugas matkul standardisasi di kampus, dan kemudian kita diskusikan..
Namun karena kebanyakan poster standardisasi yang dibuat mahasiswa
adalah gambar2 yg asal comot dari mbah google,
dan sisanya juga basi banget yang menunjukkan
betapa kurang kreatifnya adek2 kelasku (maaf bila ada pihak yg tsinggung),
so saya mencoba memberikan usulan  bodoh saya kepada Pak Bambang..
idenya adalah gambar seseorang yg menemukan skrup yg tidak standard jadi bingung
gimana buka’nya..hanya orang bodoh aja ya ngga yg mikir ide kek gini??
ternyata saya sama aja kurang kreatifnya..

but then amazingly he just approved that..
kmudian beliau menambahkan klo bisa ada gambaran ruang kelas dan dosen
yang sedang mengajar agar tema standardization education alias standardisasi pendidikan
cukup mengena..

OK..konsep sudah ada, dirumah coret2 beberapa menit pake wacom kemudian tanpa terasa
poster sudah jadi..Sebagai info, semua desain ini aseli buatan saya dan tidak ada satu pun
yang comot dari mbah google..Mangkanya kalo bener2 diperhatikan agak kurang bermutu..

standardization education

standardization education

Untuk poster yang satu ini saya merasa cukup bangga juga karena ini berarti
karya yang saya buat sudah pernah go international..wakakakekehehe..
sempat kepirikan jg mencantumkan nama saya ato label “Rumah Grafis”
di situ tapi ngga jadi karena saya bukan orang yg narsis..hehe..

Selamat jalan buat Pak Bambang Purwanggono..Semoga lancar sepanjang perjalanan..

software : FLASH, 3dsMax, Corel


3 Responses to “Standardization Education Poster (BSN) by Alfin Kahar (Rumah Grafis)”


  1. Maret 22, 2009 pukul 9:54 am

    Bagus desain-na^^

    Mas,,,kalo udah nganggur aku ajarin nggambar pake corel ya?
    Ben dikit2 aku bisa ndesain yang bermutu gitu, hik3,,
    sulit ngga sih pake flash? Aku belon pnah nyoba,,
    pake corel aja gambar-na ngga oke bangeddd,,
    kapan-kapan ya Sensei^^

    Oya congratz atas ‘go international’-na,,
    harus-na emang dicantumin nama Mas, biar beken di sono,,hehe.

  2. Maret 30, 2009 pukul 3:41 pm

    thx diz, dah komen…
    mo diajarin boleh..
    pake flash gampang koq, sbnrnya smua program itu
    kalo mo dipelajari dgn niat dan tekun bisa koq..😀
    apalagi semakin menjamurnya komunitas di internet makin mudah bg kita
    bisa sharing ilmu..

  3. 3 nugi
    Agustus 4, 2009 pukul 7:50 pm

    bagus sekali karya anda,

    saya ada job untuk kamu kalo bersedia,

    konfirmasi 1 x 24 jam ya!


Tinggalkan Balasan

Laman

a

Maret 2009
S S R K J S M
« Jan   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

RSS Sang Petualang

RSS …ALANG BABEGA…

free 3d object


